Komentar Untuk Sang Legenda Antonio Conte

Antonio Conte – Sebagian beranggapan chelsea beruntung krn absen di Champions. Tapi tak sedikit jg yg tiba2 amnesia akut bahwa fakta musim kemarin chelsea hancur lebur bersama mou & finish di posisi 10. 

Bagaimana cara nya  ​Antonio Conte menumbuhkan (lagi) etos kerja tim dgn waktu yg sgt singkat sementara ini adlh pengalaman pertamanya merantau di tanah orang, Bahasa inggris nya pun blm fasih. Pujian yg berlebihan? Setidaknya itu lah fakta yg terjadi #KTBFFH.

Conte memang fenomenal krn berani merubah sistem dan formasinya spti kebiasaan pelatih2 itali lainnya itu yg buat chelsea beda, selain itu komposisi pemain mendukung, tapi kembali lagi ke pintar2nya pelatih bagaimana manfaatkan potensi yang ada, lihat arsenal, liverpool, MU, apalagi city.. Managernya terbukti miskin inovasi, apalagi pelatih yang sudah tua dinas sekelas wenger.

Alasan gak berkompetisi di eropa itu konyol, bisa liat liverpool yang bahkan gak ikut piala lokal, kaya fa dan piala liga. Posisinya masih 4 besar itu pun gak aman karena arsenal dan mu masih menyisakan 2 pertandingan. Dan kita bisa liat poinnya pun terpaut jauh, komposisi pemainnya beda? Jelas liverpool lebih baik kita bisa liat musim lalu liverpool bisa mencapai final uefa dan chelsea hanya di posisi 10 di tabel klasmen.

Gimana gak chelsea setiap pertandingan menang terus d liga inggris, orang fokusnya emang bermain di liga aja jadi ya para pemainnya gak terlalu lelah .dan sampai saat ini masih duduk d puncak klasemen . Masih beruntung conte latih club hanya bermain d liga inggris aja, gak ada main di liga champions, tahun lalu kan posisi chelsea peringkat 1.

Conte adalah special one sbenarnya,, motivator hebat, ahli strategi ulung dan bukan mulut besar, dia selalu berhasil membangun tim yg sblumnya mentalnya hncur, dan di musim pertama di tim baru dia tidak pernah mnuntut bnyak ke manajemen, dia slalu berhasil membuktikan dengan skuad yg dia punya.

Kenapa fans club lain bilang chelsea hanya fokus di liga saja,, jadi bisa main bagus… 

 Terus waktu barca trible winer.. Fukusnya ke copa, liga dan champion tapi bisa menang semua. Jadi alibilah…. Nah  tim2 lain sekarang sudah gugur di champion kita liat fokus mereka di liga bisa positif gak  atau sama aja.  Supaya fans club lain gak usah alibi alibi alibi dan alibi.

formasi 3 bek mutlak membutuhkan bek dengan kualitas yang bagus serta harus sering berkomunikasi satu sama lain 

di lini tengah mereka punya n kante gelandang bertahan yang sangat spesial yang perannya sangat vital sekali sebagai penjaga 3 bek dibelakangnya.

n kante punya kualitas tersebut postur kecil seperti makalele tapi punya visi permainan ciamik di lini tengah , tipe pemain yang sangat jarang ada di sepak bola sekarang tapi cukup vital perannya

tanpa n kante di leicester musim kemarin mahrez dan albrighton mungkin tidak akan leluasa menyayat sisi lapangan lawan dengan adanya duet drinkwater dan n kante lini tengah leicester mampu tampil solid dalam bertahan dan menyerang.

setuju. selain cerdasnya conte dalam memanfaatkan segala kesempatan, juga karena adanya kante. musim kemarin, leicester punya kante & mereka juara, sementara chelsea merana. musim ini kebalik. chelsea dengan adanya kante (hampir pasti) juara, sementara leicester (yang kehilangan kante) merana. #respect #GGMU

Yg penting komunikasi antara coach ke pemain bagus, komunikasi pemain ke asisten dan staf kepelatihan juga bagus, dan conte bisa mengendalikan situasi tersebut walaupun dia baru pertama kali. Salut untuk coach kita satu ini.

Pernah baca buku biografinya Pirlo? Conte di sanjung ibarat jendral perang bertangan besi! Seorang ahli strategi, ahli taktik, motivator hebat, seorang yg memiliki ambisi harus menang! Bahkan Pirlo sendiri sering terkena kemarahan Conte diruang ganti ketika permainan tidak sesuai keinginan Conte, Padahal saat itu Juventus dalam posisi unggul 2-0 atas Cagliari.

Bahkan Milos Krasic yg memiliki bakat hebat di tendang keluar tim oleh Conte karena tidak dpt berperan dalam skema milik ​Antonio Conte!

Teorinya 343 bro, tapi kalau prakteknya jadi 73 bro, 7 org bertahan 3 orang nyerang, Gak percaya.? perhatikan aja mereka main, Gol yg tercipta kebnyakan karena serangan balik kok Maaf,itu menurut yg gue lihat Gak tahu menurut bro sekalian.

Iya bener itu bro 5 pemain bertahan ada cahil , david luiz, azpilicueta, marcos alonso dan moses di belakang sedangkan deffensive midfilder ada matic dan kante chelsea hanya menggunakan serangan balik ketika serangan balik moses dan marcos alonso ikut maju membantu penyerangan, Formasi sebenarnya bisa dibilang 5 – 2 – 3

terbukti saat melawan city , mereka punya peluang kah ? tidak kan ! 3 goal chelsea semua lwat bola panjang lewat otamendi atau stones habis.

Aghem R Ginanjar gak nonton pertandingan, total tembakan ke gawang chelsea 10, berbading 14 milik city dan ketika itu bermain di etihad, bisa di bilang cukup berimbang, dan perlu di ketahui sebelumnya chelsea dalam keadaan tertinggal awal babak kedua chelsea menguasai pertandingan dan baru pas city tertinggal, city menguasai pertandingan, Coba nonton lagi.

hahahaha gw baru tau setiap wing bek chelsea selalu beroprasi di depan kadang azpilicueta datang untuk overlap, alonso bahkan bisa cetak 5 goal, sering liat liat chelsea makanya, sisi kanan sisi kiri hidup, bahkan saat mengusai bola defender chelsea hampir lewat garis tengah pertahanan sendiri nah loh.

pas nyerang formasi menjadi 3-2-5, pas bola udah di kaki lawan formasi berubah lagi jadi 5-4-1, pas bola udah kerebut lagi formasi balik ke awal yang tadi.

Kita lihat aja musim depan, Musim ini CHELSEA superior karna mereka di untungkan tidak main di Eropa, coba aja musim depan ketika jadwal padat otomatis masalah utamanya adalah kebugaran pemain, rotasi pemain, dll. Di saat itulah Antonio Conte benar benar akan di uji.

para rival alasannya tetep aja masalah chelsea ngk main dikompetisi eropa, hahaha. sabar, kalo kalah ngaku aja, kalo chelsea kalah conte ngk akan cari asalan, yg ada cari solusi untuk kembali menang, itu baru propesional, salut lihat Antonio Conte. INTROPEKSI DIRI, bukan cari ALASAN 😂😂😂😂, coba lihat menejer lain, seperti Mou, Guardioala, Wenger, kalo Klop aq respek sama dia. dia jarang ber tele tele, tali bukti yang dia lakukan, bukan banyak alasan kalo lagi kalah.

Ditangan Conte, Chelsea jadibtim paling menghibur dan ditunggu permainannya, bisa mnyerang total, bisa bertahan total, dan bisa serangan balik mematikan.

Tidak membosankan permainan The Blues.

Dan buat yg bilang di untungkan krna tidak tampil di eropa, mungkin saja iya..tp perlu di ingat Chelsea bukan tim kemarin sore..patut kita saksikan bursa transfer musim dingin, akankah Conte melakukan belanja jor2an untuk memperkuat kedalaman skuad? mengingat skuad saat ini sangat terbatas dan tim inti terlalu over jam terbang..:)

ini sebenarnya bukan masalah taktik doang tapi masalah kompetisi yg mereka ikuti juga. Karena chelsea tidak main di liga champion, makanya conte sangat mudah merotasi pemaiinnya dan dia tidak pusing udah merubah komposisi pemainnya, karena jadwal pertandingannya cuma sekali dalam seminggu.

yang paling bikin respect :

  1. abis dibantai arsenal, langsung bangkit dengan inovasi baru yang mematikan
  2. bisa “jinakin” diego costa
  3. sulap pemain2 yg bukan posisinya dan terbukti efektif, azpili dari bek sayap jd bek tengah.. luiz dari bek tengah jd libero.. moses dari inside forward jd defensive winger
  4. pemain nyatu jadi satu kesatuan, ga ada yg ngerasa bintang
  5. bahasa masih belajar tapi udah paham komunikasi ama pemain, cuma makin ke sini makin bagus bahasa inggrisnya

alibi haters yang bilang chelsea di puncak karena jadwal salah besar ,chelsea udah biasa maen jadwal padat ,chelsea dalam 1 dekade terakhir yg membuat nama inggris harum di eropa ,rata2 tiap musim masuk semi final (kalah pun terhormat/di curangi wasit vs barca,goal hantu vs LFC,dll ) cuma musim kemaren lagi ancur cuma nyampe 16 besar ,terutama MU (mungkin sudah lama gak maen eropa) sekalinya maen lagi terus2n nyalahin jadwal,wasit,rumput,dan sebentar lagi nyalahin bola :v

itu juga bisa bersifat sementara karena liga inggris banyak sekali kejutan-kejutan & lebih menantang yang tidak pernah terpikirkan oleh siapapun, dimana fenomena tim-tim kecil mengalahkan tim-tim elit papan atas Premier League udah terbiasa, seperti musim yang sudah-sudah bagaimana Manchester City juara, lalu musim berikutnya terperosok, begitu juga Chelsea musim 2014-2015 juara lalu terperosok jauh di bawah klasemen, lalu muncul juara baru musim berikutnya dengan  juara barunya “Si Rubah biru” musim 2015-2016. Hal ini yang tidak ditemukan di liga-liga lain sprti La Liga yg kemenangan sebuah pertandingan & gelar liga hanya didominasi 2 klub (El Real, El Barça) secara terus menerus atau dengan Seri A-nya Italia yang selalu didominasi Juventus.

Iklan

Komentar ditutup.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: